1.300 KK di Jayapura Terdampak Banjir dan Longsor

0 1

Jayapura, Jurnalsulawesi.com – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kota Jayapura sejak hari Jumat (22/2/2019) pukul 22.00 WIT sampai dengan Sabtu (23/2/2019) pukul 05.00 WIT mengakibatkan banjir dan longsor di tiga distrik. Ketinggian air bervariasi antara setengah meter hingga 1,5 meter.

“Tiga Distrik yang terdampak yakni Distrik Abepura, Distrik Heram dan Distrik Jayapura Selatan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 23 Februari 2019.

Akibat banjir ini, sebanyak 1.300 KK yang terdampak. Korban luka dan meninggal tidak ada dan kerusakan masih dalam pendataan.

Upaya yang dilakukan Pemda beserta beserta TNI/Polri melakukan evakuasi kepada warga terdampak dengan menyiagakan 5 perahu karet dan memberikan pelayanan kebutuhan makan dan kesehatan di empat titik pos lapangan dan pengungsian.

“Pemkot Jayapura tidak menetapkan status tanggap darurat karena saat ini status daruratnya masih transisi darurat ke pemulihan sejak tanggal 8 Januari sampai 8 April 2019.

“Pemerintah Provinsi Papua melalui BPBD Provinsi Papua memberikan dukungan personel dan logistik berupa bahan makanan dan air bersih,” katanya.

Sutopo menuturkan, banjir pun perlahan mulai surut dan kondisi warga aman terkendali. [***]

Sumber; Viva

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.