8 Fakta Menarik Comeback Sensasional MU di Kandang PSG

0 3

Jurnalsulawesi.com – Manchester United sukses mencatatkan sejarah di Liga Champions setelah melakukan comeback spektakuler di babak 16 besar kontra Paris Saint-Germain. Berlaga di Parc des Princes, dini hari tadi, Setan Merah menang 3-1.

Skor tersebut membuat agregat imbang menjadi 3-3 lantaran pada leg pertama di Old Trafford, MU kalah 0-2. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhak lolos lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Dua gol dicetak oleh Romelu Lukaku di menit 2 dan 30. PSG sempat membuka harapan setelah Juan Bernat membobol gawang David De Gea di menit 12 memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Sial bagi PSG, MU mendapat hadiah penalti di pengujung laga. Marcus Rashford yang menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dan membawa timnya lolos ke perempat final.

Dari laga ini, tentunya banyak fakta menarik yang tercipta mengiringi kelolosan MU. Berikut fakta-fakta menarik yang muncul, dikutip Opta:

1. Di laga ini, Mbappe menorehkan satu rekor pribadi. Dia menjadi pemain termuda keempat yang melakoni 25 laga di Liga Champions dengan usia 20 tahun, 76 hari. Dia kalah dari Cesc Fabregas, Bojan Krkic, dan Roque Santa Cruz.

2. MU mematahkan prediksi dengan menjadi tim pertama yang lolos usai tertinggal dua gol pada leg pertama yang dihelat di kandangnya. Sebelumnya, tak ada klub yang bisa melenggang setelah kalah dua gol atau lebih pada leg pertama di kandang.

3. Gol pertama Lukaku pada menit 1 detik 51 menjadi gol tercepat MU di fase knockout Liga Champions sejak Wayne Rooney mencetak gol pada detik 63 ke gawang Bayern Munich pada 2010.

4. Selain mencetak gol, Mbappe juga rajin mencatatkan assists di Liga Champions. Dia sudah memberi lima assists di Liga Champions musim ini dan jadi yang terbanyak sejauh ini dibandingkan pemain lainnya.

5. MU sukses mencetak lebih dari satu gol pada laga tandang di fase knockout Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011.

6. MU jadi tim pertama sejak 1997 yang bisa mencetak dua gol ke gawang PSG dalam 30 menit pertama.

7. MU selalu mencetak gol dalam 21 laga tandang di semua kompetisi. Rekor ini menyamai rekor sebelumnya yang tercipta pada November 1956 hingga September 1957 saat masih ditangani Sir Matt Busby.

8. Penalti Rashford di laga ini merupakan yang pertama kali diambilnya di laga kompetitif. [***]

Sumber; Viva

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.