KPU Tolitoli Minta Masyarakat Beri Tanggapan Bacaleg Bermasalah

0 1

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Tahapan Pemilu 2019 telah memasuki masa pemberian masukan dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Terkait hal tersebut, KPU Kabupaten Tolitoli meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif, memberikan masukan dan tanggapan mengenai Bacaleg yang dianggap bermasalah.

Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Suleman Padjalani mengatakan, sesuai dengan PKPU nomor 20 tahun 2018 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, eks narapidana, korupsi, bandar narkoba, dan kasus kekerasan seksual terhadap anak di larang maju sebagai caleg.

“Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg DPRD Kabupaten Tolitoli yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Tolitoli pada Tanggal 12 Agustus 2018. Tanggapan bisa disampaikan dengan dua cara, yakni mengantar langsung secara tertulis ke Kantor KPU Kabupaten Tolitoli atau mengirim via email [email protected],” jelas Suleman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/8/2018).

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap DCS bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, harus melampirkan Foto Copy identitas diri (KTP), sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 20 Tahun 2018.

Tanggapan dapat disampaikan mulai 12 s/d 21 Agustus 2018. “Jika ada caleg-caleg yang masuk DCS tapi dianggap bermaslah, berikan informasi kepada kami. Karena bisa saja, kami tidak mengetahui diantara Bacaleg yang masuk DCS ada yang pernah melakukan tindak pidana,” harapnya. [***]

 

Penulis; Rey
Editor; Agus Manggona

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.