Mohamed Salah Kembali Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

0 2

Dakar, Jurnalsulawesi.com – Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) menobatkan winger tim nasional Mesir Mohamed Salah sebagai pemain terbaik Afrika 2018 pada malam penobatan yang dihelat di Dakar, Senegal, Selasa (8/1/2019) waktu setempat. Hebatnya, dia menyabet penghargaan tersebut secara beruntun, setelah musim lalu juga mendapat titel yang sama.

Musim ini, pemain Liverpool itu mengalahkan rekan setimnya Sadio Mane dan bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Musim lalu, dia juga mengalahkan dua pemain yang sama. Pemenang ditentukan melalui pemungutan suara dari direktur teknis dan pelatih kepala 56 asosiasi anggota CAF.

Salah dipilih menjadi yang terbaik karena mampu mencetak 44 gol di semua ajang bersama The Reds musim lalu. Pemain 26 tahun itu juga sukses merengkuh Sepatu Emas Premier League setelah menjadi top skor berkat 36 gol yang dicetaknya. Salah juga bisa mengantarkan timnya menjadi finalis Liga Champions, namun dikalahkan Real Madrid.

Selain mendapat penghargaan tersebut, mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu juga masuk ke dalam starting XI terbaik Afrika. Dengan formasi 4-3-3, Salah ditemani Mane (Senegal) dan Aubameyang (Gabon) di area serang.

Kemudian pemain Liverpool lainnya Naby Keita (Guinea) menempati posisi terbaik lini kedua bersama gelandang Atletico Madrid Thomas Partey (Ghana) dan penggawa Manchester City Riyad Mahrez (Aljazair).

Beralih ke lini pertahanan, didominasi pemain Serie A dan Premier League. Pada posisi bek tengah, pemain Juventus Medhi Benatia (Maroko) berduet dengan defender Napoli, Kalidou Koulibaly (Senegal).

Kemudian di posisi sayap kanan, ada pemain Tottenham Hotspur Serge Aurier dan pilar Manchester United Eric Bailly. Keduanya berasal dari negara yang sama yaitu Pantai Gading. Sementara untuk jantung pertahanan, kiper Klub Uganda Mamelodi Sundowns yakni Denis Onyango terpilih menjadi yang terbaik.

Bek Maroko Achraf Hakimi, yang saat ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund dari Real Madrid, dinobatkan sebagai pemain muda Afrika terbaik. Bos tim nasional Hakimi, Herve Renard, menyabet titel pelatih terbaik. [***]

Sumber; iNews

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.