Tiga Residivis Curanmor di Touna Tertangkap di Palu

0 2

Palu, Jurnalsulawesi.com – Tiga orang residivis pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) ditangkap di Kota Palu oleh unit buser Polres Touna bersama unit buser Polsek Palu Timur, Polres Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, MH, dihubungi di Ampana, melalui sambungan telepon selelurnya, Kamis (28/2/2019), mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap berinisial NL (24), FS dan FL (24).

NL (24) adalah warga Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, FL (24) warga Jalan Dayo Dara, Palu, dan FS warga Kelurahan Layana Indah, Palu, ditangkap di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Senin (25/2/2019) lalu.

Selain menangkap ketiga pelaku, kata Kapolres, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti yang diduga hasil curian para pelaku, berupa sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna merah hitam, Yamaha Mio warna merah, dan satu HP Oppo A33 warna putih.

“Ketiga pelaku yang ditangkap merupakan residivis spesialis pencurian handphone dan ranmor yang sudah tiga kali keluar masuk dari Lapas Palu,” katanya.

Penangkapan ketiga para pelaku curanmor ini kata Kapolres berdasarkan laporan masyarakat dengan nomor, LP-B/09/I/2019/Sulteng/Res Touna Tanggal 13 Januari 2019 dan LP-B/81/XII/2018/Res Touna/Sek Ampana Kota tanggal 20 Desember 2018.

Dari keterangan para pelaku masih tersisa 12 unit sepeda motor yang belum ditemukan yang mereka curi di wilayah Kabupaten Tojo Unauna.

Hingga saat ini, kata Kapolres, pihaknya masih melakukan upaya pencarian terhadap 12 unit sepeda motor hasil curian para pelaku yang dilakukan ditempat berbeda di wilayah Kabupaten Touna.

Tersangka dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polres Touna untuk diproses hukum. Penangkapan ketiga residivis curanmor ini dipimpin Kanit Buser Polres Touna Bripka Haeruddin, yang dibantu unit buser Polsek Palu Timur, Polres Palu. [***]

Sumber; Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.