AHY Terharu Lihat Korban Likuifaksi

0 13
Iklan Sofyan Lasimpara

Sigi, Jurnalsulawesi.com РKomandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono alias AHY, mengaku sedih dan menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala) Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

Hal ini ia kemukakan saat melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada warga melalui AHY Foundation di camp pengungsian Hunian Sementara (Huntara), Desa Lolu Kabupaten Sigi, Senin (7/01/2019).

“Saya begitu terharu ketika membayangkan, betapa dahsyat ujian yang diberikan kepada saudara-saudara di Palu, Sigi, Donggala,” ujar AHY.

Saat menyaksikan peristiwa tersebut melalui media massa, AHY dan keluarga seketika langsung memberikan doa kepada para korban bencana di Pasigala. Kehadirannya di Pasigala ingin menyapa dan memberikan semangat kepada warga korban. Di hadapan ratusan warga korban likuifaksi penghuni Huntara BNI, AHY memberikan semangat dan kekuatan untuk menatap hidup ke depan. Masyarakat yang ada di Huntara ini katanya, kuat, tegar, padahal bencana belum lama terjadi.

“Saya justru salut kepada masyarakat yang terus mencari sesuatu lebih baik lagi, krna ini terjadi akan kekuasaan Allah,” katanya.

AHY berharap, agar masyarakat bisa melewati semua ini dengan baik, sebab setiap peristiwa ada hikmah yang direncanakan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga mereka yang ada di Jakarta, termasuk ayahnya Susilo Bambang Yudoyono SBY beserta Ani Yudoyono menyampaikan salam buat warga korban di Pasigala.

“Masih ingat kan dengan Pak SBY? Saya hanya bisa berbuat sesuai kemampuan yang saya miliki,” jelas AHY.

Melalui AHY Foundation ia berharap bantuan ala kadarnya yang diberikan itu bisa diterima dengan para korban, guna meringankan bebas bagi masyarakat terdampak. AHY Foundation juga memberikan bantuan sumur air bersih, karena kebutuhan air bersih sangat penting bagi warga penghini Huntara Lolu dan Jono Oge.

AHY juga mengaku akan memfasilitasi kepada pemerintah pusat dan daerah berbagai keperluan serta kebutuhan warga korban melalui jaringan yang ia miliki, dan tentunya juga memalui kader – kader Demokrat khususnya, Anggota Legislatif dari Partai Demokrat, baik Pusat maupun di Daerah. [***]

Penulis; Bob Shinoda
Editor; Sutrisno

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.