Akhirnya Final Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo

Iklan Sofyan Puasa
0 112

Liverpool, Jurnalsulawesi.com – Liverpool lolos ke final Liga Champions usai mengandaskan Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri dominasi kapten Blaugrana Lionel Messi dan striker Juventus, Cristiano Ronaldo di kancah Eropa.

Klub Merseyside itu berhak ke final usai menang agregat 4-3 meski pada pertemuan pertama mereka kalah 0-3 di Camp Nou. Empat gol kemenangan The Reds pada laga dini hari tadi dibukukan Divock Origi pada menit ke-7 dan 79 serta sepasang gol Wijnaldum (54 dan 56).

Sejarah mencatat, ini pertama kalinya sejak 2013, final Liga Champions tidak diwarnai kehadiran Messi dan Ronaldo. Pada lima edisi sebelumnya, salah satu di antara mereka selalu mejeng di laga puncak. Bahkan, nama pemain yang terakhir disebutkan berhasil angkat piala di tiga edisi terakhir bersama mantan klubnya, Real Madrid.

Sayang, musim ini, CR7 angkat koper lebih awal setelah disingkirkan Ajax Amsterdam pada perempat final dengan agregat 2-3. Imbang 1-1 di Belanda, Si Nyonya Tua justru kalah 1-2 di Turin.

Sedangkan Messi terakhir kali mencicipi final pada periode 2014/2015. Kala itu, dia sukses mengantarkan timnya merajai Benua Biru usai mengandaskan Juventus 3-1 pada laga pamungkas di Berlin.

Terakhir kali final Liga Champions tanpa kehadiran keduanya terjadi pada edisi 2012/2013. Saat itu, dua raksasa Jerman Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang bentrok di laga pamungkas.

Uniknya, Die Borussen kala itu diasuh pelatih Liverpool saat ini, Juergen Klopp. Sayang, Dortmund racikannya gagal angkat piala karena kandas 1-2 pada final yang digelar di Wembley.

Dominasi Messi dan Ronaldo juga sebelumnya sudah terhenti di ajang penghargaan Ballon d’Or, setelah satu dekade terakhir bergantian meraih titel tersebut. Untuk musim ini, gelar pemain terbaik dunia versi majalah Prancis France Football itu, jatuh ke tangan gelandang Madrid, Luka Modric. [***]

Sumber; iNews

Komentar Facebook