Baku Tembak di Nduga Papua, Satu Anggota Brimob Gugur dan 2 Luka

0 44
Iklan Sofyan Lasimpara

Timika, Jurnalsulawesi.com – Kontak senjata kembali terjadi antara pasukan Brimob dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Bandara Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019) pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam baku tembak tersebut, satu anggota Brimob dari Satgas Belukar gugur, atas nama Bharada Aldi. Korban terkena tembakan di bahu kanan.

Sementara itu, dua anggota lainnya mengalami luka-luka, masing-masing Ipda Arif Rahman yang mengalami luka tembak di bahu kiri hingga menembus punggung. Kemudian, Bharada Rapi yang mengalami dua luka tembak di dada kanan dan bawah ketiak.

Ketiga Anggota Satgas Belukar Brimob Mabes Polri tersebut terlibat kontak senjata dengan KKB saat pengamanan pesawat heli di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga Papua, Rabu pagi tadi.

Seluruh korban hari ini telah dievakuasi dengan menggunakan helikopter Polri, Heli Polri Bell 412/P-3003 yang dipiloti Capt Kompol M Nur. Para korban dibawa ke RSUD Mimika, Kota Timika, Papua. Jenazah Bharada Aldi disemayamkan menunggu proses selanjutnya.

Sementara kedua personel yang luka-luka mendapat perawatan intensif. [***]

Sumber; iNews

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.