Barcelona Dekati Tangga Juara Liga, Messi Pecahkan Rekor Baru

0 77
Iklan Sofyan Lasimpara

Barcelona, Jurnalsulawesi.com – Kemenangan atas Atletico Madrid makin mendekati Barcelona ke tangga juara La Liga Spanyol musim ini. Namun pelatih Ernesto Valverde tak mau terburu-buru dan menegaskan pekerjaan belum usai.

Tambahan tiga angka yang diperoleh di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari, berkat gol yang dibuat Luis Suarez dan Lionel Messi membuat posisi Barcelona di klasemen sementara makin menjauh dari Atletico. Kini Barcelona sudah mendulang 73 poin, sedangkan Atletico tertahan di angka 62.

Kalau saja pada pertandingan tersebut, Atletico bisa menumbangkan Barcelona, persaingan akan berlangsung ketat. Namun dengan kekalahan tersebut, membuat selisih 11 angka dan mustahil Barcelona bisa terkejar lagi meski masih ada tujuh pertandingan tersisa.

“Itu tiga poin yang sangat penting. Kami makin lebih dekat dengan gelar. Namun kami masih harus memenangkan pertandingan,” ucap Valverde dikutip Marca.

“Pekerjaan itu harus selesai dan sekarang itu belum selesai. Hari ini adalah pertandingan mendasar. Kami sangat senang karena lawan kami berada di urutan kedua dalam klasemen dan tim besar yang telah berjuang sampai akhir dengan 10 pemain,” sambung Valverde.

Valverde juga memberikan apresiasi kepada Suarez setelah ia mencetak gol ketujuhnya dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. “Dia (Suarez) selalu akhirnya menjadi penentu. Dia selalu menjadi penyakit buat tim lawan dan Anda tidak tahu kapan dia akan muncul.”

Rekor Baru Messi
Setelah membawa timnya menang 2-0 atas Atletico Madrid, Lionel Messi resmi menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak di La Liga Spanyol. Bintang Barcelona itu melewati torehan mantan penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas.

Messi menyumbang satu gol di laga itu. Gol dengan teknik mumpuni tercipta menit ke-86 lewat kaki kiri dari tengah kotak penalti melewati tiga pemain belakang Atletico ke pojok kanan bawah gawang.

Gol Bacelona lainnya dicetak Luis Suarez memecah kebuntuan pada menit ke-85 melalu tendangan geledek ke pojok kanan bawah gawang Atletico.

Kini Messi mencatat kemenangan ke-335 di La Liga Spanyol, mengalahkan Casillas yang menorehkan 334 kemenangan.

Sejauh ini, Sergio Ramos menjadi satu-satunya kandidat aktif yang menantang Messi dalam torehan kemenangan di La Liga. Bek Spanyol itu mencatat 300 kemenangan hingga saat ini, dan menempatkan dirinya sebagai pemain dengan kemenangan kedelapan terbanyak dalam sejarah kompetisi. Setelah Ramos, ada Sergio Busquets dengan 257 kemenangan. [***]

Sumber; Sindonews

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.