Barcelona Kejar Juan Mata, Zidane Ngebet Gaet Pogba dari MU

0 133

Jurnalsulawesi.com – Sinyal kuat soal keinginan untuk memboyong Paul Pogba dilontarkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Tak ragu, pelatih asal Prancis ini meminta gelandang Manchester United datang Santiago Bernabeu.

Dalam berita sebelumnya, Pogba disebut masuk dalam radar buruan Madrid bersama dua bintang papan atas lain, Eden Hazard (Chelsea), serta Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Menurut laporan L’Equipe, Madrid siap menggelontorkan dana sebesar £425 juta, atau setara dengan Rp7,9 triliun, untuk mendatangkan tiga pemain tersebut.

Zidane tak membantah jika ia sangat menyukai permainan Pogba. Dalam sesi temu awak media jelang laga kontra SD Huesca, pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku sangat mengenal pribadi Pogba. Tak cuma itu, Zidan menyebut Pogba adalah gelandang yang mampu menyerang dan bertahan dengan baik.

“Saya mengenalnya secara pribadi. Dia adalah seorang gelandang yang tahu bagaimana bertahan dan menyerang. Tapi, dia bukan pemain saya, dia berada di Manchester,” ujar Zidane dikutip BBC.

“Dia selalu mengatakan itu. Setelah Manchester, Madrid selalu membuatnya tertarik. Jadi ketika pengalamannya di Manchester berakhir, mengapa tidak datang saja ke Madrid?” katanya.

Hingga saat ini, Pogba sudah hampir tiga musim membela MU, dan menyisakan kontrak dua musim ke depan. Selama kebersamaan dengan MU, eks bintang Juventus ini sudah tampil dalam 126 pertandingan dan mencetak 29 gol. Pogba juga ikut mengantar MU meraih satu gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Barcelona Kejar Juan Mata
Kabar mengejutkan juga datang dari raksasa LaLiga, Barcelona yang juga seteru Real Madrid. Armada The Catalans itu disebut siap menampung gelandang veteran Spanyol, Juan Mata, yang kontraknya akan segera habis bersama Manchester United.

Adalah media ternama Inggris, The Sun, yang melaporkan bahwa Barcelona telah membuka pembicaraan dengan manajemen MU terkait peluang mendatangkan Mata. Masuknya nama gelandang 30 tahun dalam rada buruan Barcelona tak lepas dari kontrak yang akan segera berakhir.

Ya, kontrak Mata akan habis akhir musim ini. Oleh sebab itu, Mata dikabarkan sudah dipersilakan untuk menentukan masa depannya dengan klub lain. Meskipun demikian, hingga saat ini kabar bakal hengkangnya Mata masih sebatas rumor.

MU memang sempat disebut akan memperpanjang kontrak Mata pada Januari 2019 lalu. Akan tetapi hingga saat ini, kontrak baru buat Mata masih belum terealisasi. Menurut data Transfermarkt.com, saat ini nilai jual Mata adalah sebesar 21,5 Poundsterling, atau senilai Rp399,3 miliar.

Hingga saat ini, Mata sudah hampir lima setengah musim membela panji Manchester Merah. Total Mata tampil dalam 215 pertandingan dan mencetak 44 gol di semua ajang. Eks gelandang Valencia ini juga ikut mengantar MU meraih satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa. [***]

Sumber; Viva

Komentar Facebook