Bekuk Hotspur, Tanda Ajax Amsterdam Juara Liga Champions

Iklan Sofyan Puasa
0 128

Jurnalsulawesi.com – Ajax Amsterdam punya tanda jadi juara Liga Champions musim ini setelah mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal di London, Selasa (30/4/2019) waktu setempat.

Ajax mampu mengatasi perlawanan Tottenham dengan baik meski mereka bermain di hadapan pendukung lawan. Kemenangan 1-0 yang didapat Ajax membuat mereka berpeluang besar lolos ke babak final lantaran mereka hanya butuh hasil imbang di Amsterdam.

Ada catatan statistik menarik yang membuat Ajax bisa makin percaya diri dalam Liga Champions musim ini.

Dengan sukses meraih kemenangan di markas Tottenham, maka Ajax berhasil meraup kemenangan dalam tiga laga tandang di fase knock out. Sebelumnya, Ajax menaklukkan Real Madrid dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu dan menang 2-1 atas Juventus di Stadion Allianz.

Lewat tiga kemenangan tandang di tangan,dikutip dari Opta, maka Ajax menyamai catatan Real Madrid pada musim 2017/2018 dan Bayern Munchen pada musim 2012/2013.

Menariknya dua tim terdahulu yang berhasil melakukan hal tersebut selalu mampu mengakhiri Liga Champions dengan status juara.

Pada musim 2017/2018, Real Madrid mampu meraih kemenangan di markas Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Miunchen. Di final Liga Champions, Real Madrid menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1.

Bayern Munchen lebih dulu melakukannya pada musim 2012/2013. Ketika itu Bayern Munchen menang di markas Arsenal, Juventus, dan Barcelona. Di babak final, Bayern Munchen menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Satu persamaan lain adalah Ajax, Real Madrid, dan Bayern Munchen sama-sama menang atas Juventus di babak perempat final dalam perjalanan mereka di musim tersebut.

Ajax kini tinggal butuh fokus pada laga kandang lawan Tottenham. Bila lolos ke babak final, maka itu berarti Ajax hanya tinggal berjarak satu langkah untuk menyamai catatan Bayern Munchen dan Real Madrid. [***]

Sumber; CNNIndonesia

Komentar Facebook