Demokrat Beri Sinyal AHY Siap Maju Pilpres

0 8
Iklan Sofyan Lasimpara

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo memastikan putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, atau AHY tidak akan maju dalam pilkada. Meski tak gamblang menyebutkan soal pilpres, ia mengisyaratkan, Agus akan maju dalam kompetisi lainnya yang lebih besar dari pilkada.

“Tidak akan mencalonkan untuk pilkada Jawa Timur. Ketika dalam rakernas yang lalu, ada isu mas AHY mau maju di cagub salah satu pilkada. Mas AHY disiapkan untuk tugas yang lebih besar daripada itu,” kata Roy di warung daun, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Saat ditanya apakah AHY disiapkan Demokrat untuk kompetisi sebagai calon presiden, ia tak menjawabnya. Dia hanya tersenyum dan mengatakan tak ingin mendahului kuasa Tuhan. Tetapi, ia menekankan AHY disiapkan untuk rakyat Indonesia.

“Visi yang sering dia sampaikan dalam presentasi bahwa Indonesia emas nantinya 2045. Bukan berarti 2045, dia akan nyapres, bukan. Tetapi, mas AHY pikirkan bangsa ini untuk tahun emas di 2045,” kata Roy.

Ia menambahkan, saat AHY sempat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, ternyata respons masyarakat sangat baik. Hal itu dianggap wajar, lantaran sikap AHY yang ia sebut gentle dan elegan paska menghadapi kekalahan dalam pilkada DKI Jakarta.

“Kami berterima kasih paska pengakuan yang sangat gentle, yang sangat elegan dari mas Agus, karena kekalahannya dalam pilkada DKI Jakarta, kami Demokrat langsung move on. Tak lakukan tindakan yang membuat disintegrasi bangsa,” kata Roy. [***]

Source; Viva.co.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.