Dinas PU Kota Palu Dinilai Abaikan Kerusakan Jalan

0 195

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sejumlah warga pengendara roda dua maupun roda empat menyoroti kerusakan badan Jalan Tanjung Karang Kota Palu. Pasalnya, kerusakan itu dinilai masih belum mendapat perhatian dari pemerintah kota.

Hal itu dikemukakan Adi, salah seorang pengendara yang melintas di ruas Jalan Tanjung Karang, Minggu (16/9/2019). “Mohon maaf kalau saya menilai bahwa Dinas PU Kota ada kesan mengabaikan kerusakan ini,” ujar Adi.

Ia menduga indikasi mengabaikan ruas jalan tersebut lantaran sampai saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan. Padahal kata dia, jalur tersebut merupakan salah satu akses jalan yang banyak dilintasi oleh pengendara menuju Pasar Tradisional Masomba dan salah satu ruas yang menghubungkan ke kantor pusat pemerintahan kota maupun fasilitas umum lainnya.

“Kalau tidak salah, saya yang sering lewat sini, ujung jalan ini sudah lama berlubang, tapi belum ada perbaikan,” katanya.

Olehnya, dia berharap pemkot segera memberikan perhatian kerusakan jalan tersebut, sehingga akses publik menuju Pasar Masomba maupun akses menuju jalan-jalan utama Kota Palu tidak lagi terganggu akibat kerusakan itu.

“Tanpa maksud dan tendensi apapun, saya pribadi berharap agar pemkot secepatnya menutup lubang-lubang jalan ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai manusia, Wali Kota, Hidayat dan Wakilnya, Sigit Purnomo Said, beserta jajarannya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam kebijakan pembangunan infrastruktur, namun demikian publik di Palu pasti sudah memberikan penilaian positif terhadap pemkot, karena telah mengerjakan dan melakukan perbaikan beberapa ruas jalan kota.

“Bahwa masih ada kerusakan harus diakui. Tapi masyarakat juga harus fair. Kita apresiasi program walikota dan wakilnya soal infrastruktur jalan yang sudah dilakaukan. Itu fakta,” katanya.

Pantuan media, dugaan lubang – lubang kerusakan pada jalan itu telah menjadi kubangan air saat musim pengujan tiba. Salah seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya juga menambahkan bahwa ada beberapa titik lubang di ujung Jalan Tanjung Karang dekat simpang tiga Jalan Monginsidi Kota Palu.

“Jangan cuma saya yang ditanya, semua orang yang lewat di sini pasti bilang, jalan ini rusak pak,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Kota Palu, Iskandar Arsyad yang dihubungi via layanan WhatsApp mengaku akan meninjau kerusakan pada badan jalan tersebut.

“Ntar ya, saya cek dulu,” jawab Iskandar singkat. [***]

Penulis; Bob Shinoda

Komentar Facebook