Fakta-fakta Menarik Usai Portugal Juara UEFA Nations League

0 118

Jurnalsulawesi.com – Portugal resmi menjadi juara UEFA Nations League 2019 setelah mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0

Tampil di Stadion Dragao pada Senin 10 Juni 2019, Belanda awalnya sempat mendominasi pertandingan. Tapi Portugal bukan tanpa perlawanan, serangan balik yang dilakukan tidak jarang membuat pemain belakang Belanda kelimpungan.

Dalam 45 menit jalannya babak pertama, Belanda dan Portugal bermain imbang tanpa gol. Dan gol akhirnya tercipta di menit ke-60 melalui gol dari Goncalo Guedes setelah memaksimalkan umpan dari Bernardo Silva.

Ini menjadi gol pertama sang pemain di ajang UEFA Nations League.

Berikut fakta-fakta menarik lainnya setelah Portugal menjadi jawara di ajang tersebut, seperti dilansir berbagai sumber:

Agussalim SH

1. Belanda pertama kalinya gagal mencetak gol di ajang UEFA Nations League 2019.

2. Portugal memperpanjang catatan positif saat bertemu Belanda. Portugal memenangkan empat laga dari enam pertemuan terakhir dengan Belanda.

3. Ini menjadi gelar perdana bagi Portugal setelah sebelumnya menjadi juara di Piala Eropa 2016.

4. Belanda pertama kali menelan kekalahan setelah terakhir kali takluk dari Jerman pada bulan Maret 2019 lalu di ajang Kualifikasi Piala Eropa dengan skor 2-3.

5. Portugal tercatat belum menerima kekalahan di segala ajang sejak tahun 2017 lalu. Saat itu Selecao kalah dari Chile di ajang Confederation Cup. [***]

Sumber; Viva

Komentar Facebook