Instagram, WhatsApp dan Facebook Down di Seluruh Negara

0 158

Jurnalsulawesi.com – Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami masalah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ketiga media sosial ini tak dapat diakses dengan feed berita terbaru (penyegaran).

Dilansir dari The Verge, Minggu (14/4/2019), pesan WhatsApp tidak dapat dikirim atau diterima. Para pengguna Facebook pun berbagi masalah ini di Twitter.

Gangguan tampaknya dimulai sekitar pukul 17.45 WIB, dan datang hanya sebulan setelah Facebook mengalami gangguan terburuk pada Maret 2018.

Di mana pada bulan lalu, Facebook, WhatsApp dan Instagram semuanya tidak dapat diakses selama berjam-jam. Tak berselang lama akhirnya Facebook memberikan penjelasan.

Facebook mengungkapkan gangguan terjadi akibat perubahan konfigurasi server, dan meminta maaf kepada seluruh pengguna.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari Facebook, WhatsApp maupun Instagram atas gangguan terbaru tersebut.

Pengguna Inggris dan Eropa merasakannya sehingga mereka curhat lantaran frustrasi.

Ketiga jejaring sosial, yang semuanya milik Facebook, telah mengalami masalah sejak Minggu siang tadi. Situs web downdetector.co.uk, seperti dikutip Mirror, telah melakukan pemantauan dan menerima 100 keluhan pengguna di Benua Biru.

Ratusan netizen tumpah ruah curhat dan mencaci maki pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, di jejaring sosial Twitter, lantaran tidak dapat mengakses Facebook Messenger, di PC atau laptop serta smartphone.

“Instagram, Facebook, dan WhatsApp sedang down. Terima kasih Zuckerburg, layanan hebat,” demikian cuitan netizen.

“Facebook, kami memiliki masalah,” lanjut netizen lainnya.

Tidak jelas pada tahap ini apa masalahnya. Namun diperkirakan, tidak hanya pengguna Inggris dan Eropa tetapi seluruh dunia mengalami hal yang sama seperti Maroko, Ukraina, Filipina dan Yunani. [***]

Sumber; iNews /Viva

Komentar Facebook