JK Tak Tertarik Jadi Mediator Jokowi-Prabowo, Ma’ruf Amin Upayakan Bertemu Sandiaga

Iklan Sofyan Puasa
0 235

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Usai pencoblosan Pemilihan Presiden 2019, kedua pendukung capres masih terus saling klaim kemenangan dengan dasar masing-masing baik quick count maupun real count. Bahkan Capres 02 Prabowo Subianto sudah beberapa kali mendeklarasikan kemenangannya. Merespons hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk secepatnya bertemu guna mendinginkan suasana.

“Tinggal pertemuan saja, untuk masyarakat bisa lebih tenang,” kata JK ketika ditemui di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Namun apakah dirinya harus menjadi mediator pertemuan Jokowi-Prabowo tersebut, menurutnya hal itu tidak perlu. Dia menilai pertemuan itu tidak sulit untuk diwujudkan oleh kedua tokoh tersebut.

“Kan mereka enggak perlu mediator, pertemuan saja,” ujar Wapres.

Wapres mengaku optimistis situasi pada waktu ke depan aman-aman saja. Apalagi Jokowi telah menugaskan salah satu menteri dan orang kepercayaannya yaitu Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo.

“Kan Presiden sudah menugaskan pak Luhut, Beliau kan teman baik. Saya kira nunggu waktu yang baik,” kata dia.

JK mengingatkan kedua capres tersebut tidak bisa menang dua-duanya. Meskipun demikian, JK berkelakar bahwa dia berharap Jokowi dan Prabowo bisa sama-sama menang.

“Harapannya dua-duanya menang,” kata JK sambil tertawa.

Ma’ruf Amin Upayakan Bertemu Sandiaga
Sementara, Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan akan mengupayakan pertemuan dengan Cawapres Sandiaga Uno. Meskipun dia tak bisa menjamin hal itu bisa diwujudkan segera.

“Belum, kita nanti lagi diupayakan. Pasti, pasti (ada upaya),” kata Ma’ruf di kantor PBNU, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi utusan calon presiden petahana Joko Widodo menemui kompetitor Jokowi, Prabowo Subianto. Namun pertemuan gagal.

Namun Luhut mengaku, kontak telepon dia dengan Prabowo berjalan biasa saja, sangat akrab seperti hubungannya selama ini. “Ya bagus, kita ketawa-ketawa, nostalgia sedikit masa lalu,” katanya.

Belum diputuskan lagi soal jadwal pertemuan keduanya. Namun Luhut sendiri mengatakan siap kapan saja bertemu Prabowo. [***]

Sumber; Viva
Editor; Sutrisno

Komentar Facebook