Kasat Pol Air Polres Donggala Positif Narkoba

0 2.693

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasat Pol Air) Polres Donggala, Sulawesi Tengah, Iptu Asrul Rumambi (AR) diketahui positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Hal itu terungkap usai dilakukan tes urine terhadap puluhan personel Sat Polair Polres Donggala di markasnya di Loli, Kecamatan Banawa oleh petugas gabungan dari Bidang Dokkes dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulteng, belum lama ini.

BACA JUGASembilan Polisi Tolitoli Ketahuan Gunakan Narkoba
Sebelum pemeriksaan urine, pihak Propam Polda Sulteng sebelumnya telah menerima informasi dari anggota Paminal di lapangan bahwa ada oknum anggota Satuan Polair Polres Donggala yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Ketika dilakukan pemeriksaan urine oleh aparat gabungan tersebut, Kasat Polair Polres Donggala itu dinyatakan positif menggunakan Amphetamine dan Methaphetamin

“Iya ada lima orang (positif narkoba), salah satunya adalah Kasat Polair Iptu AR bersama empat bintara lainnya,” kata Pelaksana Harian Kepala Bidang Propam Polda Sulteng, AKBP Amin Litarso yang dikutip dari SultengTerkini.Com.

Selain Kasat Polair, empat anggota Polair Polres Donggala lainnya yang juga positif narkoba adalah dua diantaranya diketahui berinisial Bripka Fr dan Bripda FA.

Dia mengatakan, petugas Propam masih memeriksa dan memproses kasus kelima oknum polisi tersebut.

“Belum disidang. Masih dalam pemeriksaan,” tutur mantan Kapolres Buol, Sulteng itu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kelima oknum polisi itu rata-rata ada yang mengaku mengonsumsi sabu-sabu sebanyak dua kali, dan bahkan ada yang lebih dari dua kali.

“Kasat Polair sendiri mengaku sudah dua kali (mengonsumsi). Kalau dulu disebut statusnya terperiksa, tetapi sekarang mereka adalah terduga pelanggar,” kata Amin Litarso yang saat ini juga menjabat Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng itu.

Amin menambahkan, saat ini petugas Propam bersama aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng tengah mendalami lebih lanjut asal barang sabu-sabu yang dikonsumsi para oknum polisi tersebut. [Stc]

Red; Sutrisno

Komentar Facebook