KSBSI Sulteng Serukan Pemilu Damai Tanpa Hoax dan Intimidasi

0 35
Iklan Sofyan Lasimpara

Palu, Jurnalsulawesi.com – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulteng menyerukan, mari wujudkan Pemilu Damai tanpa hoax, ujaran kebencian, intimidasi, teror dan tidak golput.

“Mari kita wujudkan Pemilu Damai, kepada masyarakat segeralah berpartisipasi menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif meskipun tensi politik kian mendidih,” ungkap Ketua KSBSI Sulteng, Karlan Ladandu, di Palu, Jumat (12/4/2019).

Menurut Karlan, fenomena hoax saat ini tidak pernah surut, malah semakin dekat hari Pemilihan Suara makin marak.

Olehnya, KSBSI Sulteng berpesan agar masyarakat bersatu untuk melawan hoax, ujaran benci, intimidasi dan teror yang dihembuskan serta ancaman sebagai upaya teror menakut-nakuti masyarakat.

Meski demikian tambahnya masyarakat tidak perlu takut dan khawatir karena pemerintah khususnya aparat keamanan sebagai penegak hukum dan ketertiban menjamin keamanan keselamatan kita semua untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

Intinya KSBSI Sulteng meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan hoax atau informasi bohong.

Ia pun menyarankan sebaiknya masyarakat mengklarifikasi terlebih dahulu sebelum mencerna dan menyebarkan suatu kabar.

“Berikan kepercayaan kepada penegak hukum dalam menjalankan tugasnya agar tercipta kondusifitas dan harmonisasi di masyarakat. Dan harus di pahami bahwa KSBSI Sulteng siap menjadi garda terdepan penjaga NKRI dalam mewujudkan kedamaian di daeah ini,” pungkasnya. [***]

Penulis : Agus Manggona

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.