Marquez Crash, Alex Rins Bikin Rossi Gigit Jari di MotoGP Amerika

0 130
Iklan Sofyan Lasimpara

Jurnalsulawesi.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil memenangkan MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari. Dia sukses membuat andalan Monster Yamaha, Valentino Rossi gigit jari.

Memulai balapan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu mempertahankan posisi pertama. Dia meninggalkan Rossi dan andalan LCR Honda, Cal Crutchlow.

Rossi dan Crutchlow bersaing ketat memperebutkan tempat kedua. Namun, pada lap kelima, petaka datang untuk Crutchlow.

Saat hendak berbelok di tikungan ke-11, pembalap asal Inggris itu terjatuh. Dia tidak bisa melanjutkan lomba.

Saat tekanan berkurang, Rossi masih tetap kesulitan memangkas jarak dengan Marquez. Selisih waktu antar kedua pembalap pun semakin jauh.

Pada lap kedelapan, Marquez mendapatkan kesialan. Di tikungan ke-12 dia tergelincir hingga keluar lintasan. Coba kembali berlomba, tapi keadaan motor tak mendukung.

Posisi pertama pun diambil alih oleh Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor mencoba tenang untuk mempertahankan posisi pertama yang didapatkan.

Menyusul di belakang Rossi adalah Rins. Dia coba mengganggu kenyamanan The Doctor dengan jarak yang amat dekat.

Upaya Rins membuahkan hasil pada lap ke-16. Saat menikung, dia bisa mengambil alih pimpinan lomba dari tangan Rossi.

Tak berselang lama, Rossi coba memberi balasan. Sempat menyalip, tapi sayangnya Rins berhasil menyodok posisinya kembali.

Kecepatan motor Rossi benar-benar tak berdaya menandingi Rins. Hingga akhirnya dia harus rela gelar juara MotoGP Amerika kali ini menjadi milik Rins.

Sedikit Menyesal
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui sedikit menyesal karena hanya bisa finis di posisi kedua GP Americas 2019.

“Ya, saya sangat menyesal karena hari ini adalah kesempatan bagus untuk menang. Dan itu sudah lama sekali sejak saya menang jadi saya sangat frustrasi dengan ini,” ucap Rossi.

“Tapi dari sisi lain, aku mencoba. Saya mencoba segalanya, saya melakukan balapan yang sangat baik, saya tetap berada di depan dan juga setelah kecelakaan Marc saya terus melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Rossi juga mengaku bahwa Rins tampil sedikit lebih baik darinya sehingga ketika balapan menyisakan lima lap lagi, Rins bisa menyalipnya untuk menjadi yang terdepan.

“Tetapi pada akhirnya masalah saya adalah Rins sedikit lebih kuat dari saya,” ujarnya.

Di samping itu Rossi mengakui kerap melakukan beberapa kesalahan sehingga tak mampu untuk membalikkan keadaan hingga balapan berakhir.

“Saya mencoba maksimal, sayangnya saya melakukan beberapa kesalahan, mungkin jika saya melakukan segalanya dengan sempurna saya dapat mencoba untuk menyerangnya tetapi dia sedikit lebih baik daripada saya di lap terakhir,” pungkasnya.

Dengan torehan ini Rossi saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 51 poin.

Sulit Ungkapkan Perasaan
Sementara, kemenangan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins ini merupakan sukses perdananya di ajang balapan MotoGP di Circuit of the Americas, tempat digelarnya seri MotoGP Americas 2019.

Mengenai hasil yang dicatatkannya pada sesi balapan MotoGP Americas 2019, Alex Rins memberikan komentarnya.

Rins juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang hadir langsung menyaksikan balapan di Circuit of the Americas (COTA).

“Saya sangat senang, saya tak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan saya sekarang,” kata Rins yang dikutip dari Twitter Fox Sports Live.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua fan yang hadir di COTA. Juga terima kasih kepada Suzuki yang sudah melakukan pekerjaan bagus pada motor saya sepanjang tahun,” ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Rins sempat menjalani duel sengit satu lawan satu melawan Valentino Rossi pada tiga lap terakhir sesi balapan MotoGP Americas 2019.

Rins membagikan cerita soal keberhasilannya mengalahkan Valentino Rossi dan mencatatkan kemenangan pertamanya di kelas premier MotoGP. [***]

Sumber; Viva / Bolasport

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.