Marquez Menang Dominan di MotoGP Argentina, Rossi Runner Up

0 66
Iklan Sofyan Lasimpara

Jurnalsulawesi.com – Marc Marquez mampu tampil dominan pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019 yang dihelat Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Memulai balapan sebagai pole sitter, Marc Marquez mampu melesat sejak awal balapan sebelum akhirnya memenangi balapan MotoGP Argentina 2019.

Rider tim Repsol Honda itu menjadi yang pertama menyentuh garis finis di Sirkuit Termas de Rio Hondo unggul 9,816 detik dari pembalap peringkat dua.

Posisi runner up sendiri diduduki Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang memenangkan duel alot kontra Andrea Dovizioso (Ducati) di sepanjang balapan.

Jalannya Balapan
Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position mampu melakukan start apik dan langsung melesat meninggalkan pembalap lainnya.

Sementara itu persaingan alot terjadi pada baris kedua yang melibatkan sejumlah pembalap sekaligus, yakni Andrea Dovizioso, Jack Miller, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Menjelang akhir lap pertama, Rossi yang start dari peringkat keempat sempat menyodok ke posisi kedua sebelum kembali turun setelah kalah duel dengan Dovizioso.

Di saat Rossi tampil impresif, Vinales yang memulai lomba dari peringkat kedua justru tampil keteteran sejak melakukan start buruk pada awal balapan.

MotoGP Argentina 2019 berjalan tiga lap, Marc Marquez yang melesat sejak awal balapan pun sudah berada jauh di depan meninggalkan sejumlah pembalap di barisan kedua.

Sementara itu, persaingan di baris kedua dimeriahkan oleh tujuh pembalap sekaligus yang mampu bersaing ketat dalam jarak waktu yang tipis.

Sayangnya, Cal Crutchlow harus tersisih dari persaingan itu lantaran harus menjalani penalti seusai dinilai melakukan pelanggaran berupa jump start.

Tanpa Crutchlow, persaingan di rombongan baris kedua ini tetap berjalan seru dengan duel Rossi kontra Dovizioso sebagai sorotan utama.

Dua pembalap asal Italia ini sempat beberapa kali berduel sengit dan bertukar posisi memperebutkan peringkat kedua.

Meski Andrea Dovizioso memiliki motor yang lebih bertenaga, tetapi Valentino Rossi mampu mengatasinya pada saat keduanya terlibat duel di tikungan.

Balapan menyisakan 12 lap, motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi akhirnya tak mampu lagi membendung kecepatan Desmosedici GP19 milik Dovizioso.

Andrea Dovizioso pun sukses merebut peringkat kedua meski belum sepenuhnya aman lantaran Valentino Rossi masih mampu mengintai.

Balapan menyisakan sekitar lima lap, Marc Marquez makin tak terkejar di posisi terdepan dengan unggul 11 detik dari barisan kedua.

Pada barisan kedua, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang masih bersaing ketat mampu lepas dari rombongan dan menyisakan duel perebutan runner up hanya untuk mereka berdua.

Memasuki lap terakhir, sebuah insiden terjadi pada barisan ketiga yang melibatkan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Sementara itu, Valentino Rossi akhirnya mampu keluar sebagai runner up seusai menyalip Andrea Dovizioso pada tikungan ketujuh lap terakhir.

Dovizioso sempat berusaha mengambil alih posisi runner up pada tikungan akhir, tetapi laju motornya yang melebar membuat Rossi leluasa melesat mengamankan peringkat kedua.

Sedangkan Marc Marquez mantap jadi pemenang balapan setelah unggul 9,816 detik dari peringkat kedua. [***]

Sumber; Bolasport

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.