Percasi Morowali Tetapkan 7 Atlet untuk Berlaga di Kejurprov 2019

0 271

Morowali, Jurnalsulawesi.com – Setelah melaksanakan seleksi tingkat kabupaten selama dua hari Sabtu-Minggu (6-7/7/2019), akhirnya Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Morowali mendapatkan tujuh pemenang terbaik yang bakal mewakili morowali berlaga di Kejurprov 2019.

Adapun nama-nama pemenang terbaik yang mewakili morowali di Kejurprov 2019 yakni Rustam, Sahril Badudin, Muh Akrim, Sarlin, Patar Jupian S, M.Yusuf, Fadli Rajali.

Supardin Yodo mewakili Panitia pelaksana seleksi berharap kepada tujuh pemenang yang mewakili Kabupaten Morowali di Kejurprov untuk lebih giat lagi melatih diri dan mengasa kemampuan agar lebih tajam.

“Kita berharap kepada tujuh pemenang lebih giat lagi berlatih, asa kemampuan untuk meningkatkan ketajaman terutama peraturan yang diberlakukan dalam pertandingan-pertandingan resmi sudah harus dikuasai.

Misalnya, masalah notasi masih banyak pecatur yang awam dengan perbelakuan notasi dalam permainan catur.

“Olehnya, ketujuh perwakilan Morowali harus terus mengasah kemampuannya, jangan sombong tetap rendah diri belajar dan belajar tunjukan yang terbaik saat pelaksanaan Kejurprov nantinya dilangsungkan sehingga bisa membawa harum nama morowali,” harap Supardin, kepada Jurnalsulawesi.com, Minggu (7/7/2019) malam.

Senada penyampaian Sarlin, salah satu peserta yang lolos bertekad akan berlatih keras mengasah kemampuan agar nanti bisa masuk jawara dalam turnamen Kejurprov Sulteng 2019.

“Iya kita harus berlatih keras kita mamfaat waktu yang tersisa untuk terus berlatih jelang pelaksanaan Kejurprov, morowali harus ada masuk jawara,” terang Sarlin optimis.

Sarlin berharap support dari Pemkab Morowali atas pelaksanaan Kejurprov 2019 di Kabupaten Morowali sebagai tuan rumah.

“Mudah-mudahan Bupati kita mendukung pelaksanaan Kejurprov di Morowali, kesempatan ini merupakan peluang emas buat daerah kita, karena sepanjang sejarah baru kali ini Morowali mendapat kehormatan sebagai tuan rumah di ivent bergengsi sebesar ini,” terang Au sapaan akrabnya. [***]

Kontributor; Patar

Komentar Facebook