Porprov Sulteng ke VIII, Taekwondo Sumbang Emas Pertama Kontingen Tolitoli

Iklan Sofyan Puasa
0 204

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Kontingen Kabupaten Tolitoli akhirnya berhasil meraih medali emas pertama dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) ke VIII, yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Medali tersebut diraih kontingen Tolitoli melalui Cabang Taekwondo putri yang dipersembahkan Frilia Dinisa Parangi, yang bertanding di kelas 49 Kilogram.

Frilia Dinisa Parangi, merupakan anak dari Kabag Perencanaan di Polres Tolitoli, AKP Alfius Parangi, SH.

AKP Alfius Patangi kepada media ini mengatakan, anaknya Frilia Dinisa merupakan salah satu atlet yang sering tampil setiap pertandingan Taekwondo di Sulteng. Bahkan sampai mengikuti lomba di luar daerah.

“Dia itu sudah sering tampil, bahkan atas permintaannya dia mewakili salah atlit Taekwondo putri untuk Tolitoli,” kata AKP Alfius Patangi.

Sementara di nomor Taekwondo lainnya juga berhasil meraih 3 medali perak.

Ke tiga medali perak itu masing-masing disumbangkan oleh Moh Firmansyah kelas 54 kg putra, kategori poomsae/jurus beregu putra dan dan nomor kategori berpasangan.

Sementara medali perunggu masing masing diraih tim Beregu putri Rif’ah, Aurelia Kimberly, dan Paulia P. Cantika, Jeane Mangundaf di kelas 73 kg putri, Arfan kelas 63 kg putra.

Di hari yang sama di cabang olahraga sepak takraw di nomor inter regu juga menyumbangkan koleksi medali perak setelah kalah di partai final melawan tim tuan rumah Parigi Moutong.

Humas Koni Kabupaten Tolitoli Zainal Abidin, SH mengatakan, perolehan medali di masing-masing cabang olahraga (Cabor) masih akan bertambah, karena masih banyak nomor cabor yang saat ini masih bertanding. Pihaknya berharap seluruh atlet mampu menjaga fisik dan mental untuk meraih prestasi gemilang. [***]

Penulis; Athiya M
Editor; Agus Manggona

Komentar Facebook