Tipikor Polres Lidik Dana BOS SMPN 3 Tolitoli

0 339

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tolitoli, saat ini tengah menyelidiki dugaan pelanggaran pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMPN 3 Kabupaten Tolitoli, Tahun 2018.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, penyidik Tipikor masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi, yakni bendahara Dana BOS yang baru dan bendahara dana BOS yang lama.

“Benar, hari ini hari Selasa (27/2/2019), bendahara baru dan bendahara lama Dana BOS masih dimintai keterangan oleh penyidik Tipikor,” kata sumber di Mapolres Tolitoli.

Menurut sumber, pemeriksaan Kepala Sekolah SMP 3 di jadwalkan
Jumat (1/3/2019), rencananya surat panggilannya hari ini akan di layangkan. “Rencana hari Jumat Kepsek juga akan dimintai keterangan,” tutur sumber.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMPN 3 Tolitoli, Badrun Latif yang dikonfirmasi juga membenarkan bahwa pengelolaan Dana BOS tahun anggaran 2018 saat ini tengah ditangani Tipikor Polres Tolitoli.

“Iya memang benar dana BOS sedang ditangani Topikor Polres,” katanya kepada wartawan, Selasa (27/2/2019).

Menurutnya, pertanggungjawaban Dana BOS tahun 2018 sebesar Rp800 juta lebih sudah lengkap, kalau Tipikor menyelidiki itu lebih bagus.

“Semua pertanggungjawaban dana BOS 2018 sudah lengkap, tapi kalau mau ditangani lebih bagus, agar semua jelas,” tegasnya. [***]

Penulis; Madding

Komentar Facebook