Wisudawan Terbaik STMIK Adhi Guna Palu Angkatan XVII

0 268
Iklan Sofyan Lasimpara

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sekolah Tinggi Menejemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu, melaksanakan wisuda Angkatan XVII tahun 2019 di Ball Room Hotel Santika Palu, Kamis (21/3/2019).

Wisuda kali ini diikuti 159 wisudawan/i yang terdiri dari 101 untuk Program Studi Teknik Informatika dan 58 Program Studi Sistem Informasi.

Untuk  wisudawan terbaik pada wisuda angkatan ke XVII untuk Program Studi Sistem Informasi oleh Gusti Ketut Putra Wijaya  dan Program Studi Teknik Informatika oleh Moh. Rivai.

Gusti Ketut Putra Wijaya  dengan IPK 3,82 predikat sangat memuaskan dengan masa studi 4 tahun dan  Moh. Rivai dengan IPK 3,70 predikat sangat memuaskan dengan masa studi 4 tahun.

Gusti Ketut Putra Wijaya adalah putra Gusti Gede  Sutama dan Ibu Ni Putu Sukarmayani, setelah lulus dari SMA Negeri Palopo melanjutkan studi ke STMIK Adhi Guna.

Sejak masuk ke STMIK Adhi Guna sebenarnya target awal kuliah yang penting bisa lulus tepat waktu. Namun dalam perjalanan studi tidak terbayang bisa mencapai IPK 3,82.

“Ini suatu keberkahan yang patut disyukuri atas pemberian oleh Tuhan Yang Maha Esa ,” kata Ketut.

Lanjut dia, tidak ada yang istimewa dengan cara belajarnya, yang terpenting, selalu memperhatikan dosen ketika mengajar, mempelajari materi secara berulang dan jika ada materi yang tidak mengerti selalu berdiskusi dengan teman atau dosen.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini melakukan penelitian di PT Media Poso Vision dengan judul Sistem Informasi Pelanggan PT.  Poso Media Vision Menggunakan Framework Codeigniter 3.0.

“Aplikasi yang saya buat sudah dipakai oleh PT. Media Poso Vision sejak bulan Desember 2018,” imbuhnya.

Sementara itu Moh. Rivai adalah anak ke tiga dari lima bersaudara. Setelah menamatkan SMKN 3 Palu, melanjutkan studi ke STMIK Adhi Guna.

Sambil kuliah, Moh. Rivai juga kerja di SMA Madani Palu, tanpa kenal lelah kuliah sambil kerja telah menghantarkan menjadi mahasiswa berprestasi, dan selama studi Rivai termasuk mahasiswa  supel bergaul dengan teman-temannya.

Moh. Rivai  mengaku bangga bisa menamatkan kuliah di STMIK Adhi Guna dengan prestasi yang membanggakan dan menyandang predikat lulusan terbaik pada Program Studi Teknik Informatika meski kedua orang tuanya sudah meninggal

Anak dari almarhum Bakri M dan almarhumah Hj Hatimah Boko dalam menyelesaikan studinya mengambil judul skripsi Komputerisasi Perpustakaan pada SMA Madani Palu.

Ia bersyukur bisa menjadi mahasiswa berprestasi untuk Program Studi Teknik Informatika. Ini menjadi kebanggan semua mahasiswa yang bisa berprestasi, terkhusus orang tua saya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua STMIK Adhi Guna, Mus Aidah, SPd, MM menyatakan kami berikan apresiasi kepada wisudawan terbaik untuk masing-masing program studi, ini jerih payah kalian yang tidak ringan, belajar dengan tekun, disiplin dan saatnya kalian memetik hasilnya.

“Bagi wisudawan program sarjana yang meraih prestasi yang terbaik akan mendapatkan tanda penghargaan dari STMIK Adhi Guna,” katanya.

“Kepada lulusan terbaik saya mengucapkan selamat, tetapi saya juga mengingatkan agar jangan cepat berbangga diri karena IPK tinggi, karena belum bisa menjamin saudara untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Karena untuk sukses diperlukan komunikasi yang baik kejujuran dan integritas pribadi,” katanya. [***]

Penulis; A. Yhudistira/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.